SD Negeri 4 Selogiri

      Informasi Sekolah

NamaSDN 4 Selogiri
NPSN20304690
TipeNegeri
AlamatSelogiri Karanggayam
PropinsiJawa Tengah
Kab/KtmdyKab. Kebumen
JenjangSD
 Kontak
Telepon
Fax-
Emailsdn4selogiri@gmail.com
Websitehttp://sdn4selogiri.blogspot.com





SD Negeri 4 Selogiri adalah salah satu Sekolah Dasar Negeri yang terletak di Dukuh Sipanjang Ds. Selogiri Kec. Karanggayam - Kebumen. 45 Km arah utara dari kota Kebumen.

Karena medan jalan menuju lokasi merupakan puncak perbukitan memerlukan waktu tempuh sekitar 60 hingga 90 menitan dari pusat kota.


Lokasi sekolah tepat dengan perbatasan antara Kab. Banjarnegara dan Kab. Kebumen. sehingga wajar ada sebagian siswa yang dari warga Kab. Banjarnegara. Keberadaan tempat juga jalur transportasi yang bisa dibilang sulit, menjadikan sebagian besar warga di sekitar sekolah lebih akrab dengan Kota Banjarnegara dibandingkan dengan kotanya sendiri. Bahkan ketika bertanya kepada para siswa, siapa yang pernah berkunjung ke kota Kebumen, sebagian besar mereka menjawab dengan gelengan kepala.  Suasana alam puncak perbukitan yang sejuk dengan panorama yang luas nan indah, cukup untuk mengusir rasa capek setelah melewati perjalanan  yang menguras tenaga dan doku.

Namun bila musim penghujan telah tiba adalah perjuangan tersendiri untuk sampai ke lokasi.Tertapi jika kita melihat kondisi daerah lain tentu ada yang lebih sulit dibanding menuju SDN 4 Selogiri Kec. Karanggayam Kab. Kebumen.



0 Response to "SD Negeri 4 Selogiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Terkait